Usung Ekonomi Kerakyatan, Timses Saham Gelar Pelatihan Service Lampu

HAMSASMI.ID. JAKARTA – Mengusung visi membangun Indonesia  dari Jakarta dengan spirit cinta toleransi dan perdamaian, Hamsasmi beserta timsesnya  sambangi  warga Pulogadung Jakarta Timur.

Silaturahim sekaligus membangun ekonomi  kerakyatan secara tepat guna dan tepat sasaran bagi warga Pulogadung Jakarta Timur diisi dengan pemaparan visi dan misi Hamsasmi selaku caleg DPRD Jakarta dapil 4 yang meliputi Cakung, Pulogadung dan Matraman.

Dihadiri 30 warga dari Rt 01 Rw 08 di kediaman Ustadz Junaedi, Hamsasmi memaparkan  visi, misi dan program unggulannya.

Pelatihan service lampu program ekonomi kerakyatan Sahabat Hamsasmi

“ Visi saya membangun Indonesia  dari Jakarta dengan spirit cinta toleransi dan perdamaian,  misi saya mewujudkan berkehidupan sosial dengan tatanan ajaran Ilahi, mewujudkan generasi cerdas melalui pendidikan formal maupun non formal, membangun ekonomi kerakyatan secara tepat guna dan tepat sasaran, memberikan layanan bantuan hukum untuk masyarakat dan mewujudkan kegiatan peduli sesama berbasis kedermawanan social, “ ujar Hamsasmi.

Program ekonomi kerakyatan  berupa pelatihan service lampu yang diadakan di Pulogadung dipandu Amir sebagai instruktur.

“ Jangan terburu-buru membuang lampu yang telah putus. Lampu mati dapat diservis, dan menyala seperti semula, disamping menghemat anggaran,menjual lampu rekondisi juga menghasilkan income, “ ucap Amir membuka pelatihan.

“ Persiapan alat service lampu hemat energi antara lain obeng minus untuk mencongkel casing lampu, solder, timah / tenol, multitester / AVO Meter dan kabel secukupnya, “ tutur Amir menjelaskan.

Boleh dibilang, keuntungan servis dan bisnis lampu cukup menggiurkan. Dengan modal yang relatif minim, yakni Rp 250 ribu sampai Rp 500 ribu, Anda sudah dapat membuka usaha ini.

Beberapa  tempat penjualan dan service lampu dapat meraup untung  antara Rp 50 ribu hingga Rp 150 ribu dalam satu malam.

Biasanya lapak dibuka dari sore hingga malam. Ya, cukup beberapa jam saja. Belum lagi jika membuka lapak di hari-hari pasaran.

Begitulah. Usaha tidak selalu bermodal besar. Bila jeli melihat kesempatan dan tekun, kepercayaan pelanggan akan terus menguat.

Pelatihan service lampu yang digelar Sahabat Hamsasmi mendapat respon positif dari masyarakat  Cakung, Pulogadung dan Matraman.

Hasil dari pelatihan ini warga bisa langsung menggunakan lampu untuk digunakan sendiri ataupun dijual.

Bila warga ingin mendapatkan pelatihan service lampu untuk mendapatkan income dan menghemat pengeluaran bisa mendaftar ke timses Sahabat Hamsasmi terdekat agar ditentukan jadwal dan tempatnya ataupun bisa menggunakan form pendaftaran disini

Leave a Reply