Hamsasmi : Gratis Konsultasi & Bantuan Hukum di LBH HADE Indonesia Raya

HAMSASMI.ID –  Hamsasmi, calon legislatif DPRD DKI Jakarta Partai Hanura yang peduli yatim bersilaturrahmi dengan seluruh perangkat RT di lingkungan RW 17 Kelurahan Kayu Putih.

Acara yang di hadiri hampir seluruh ketua RT di wilayah RW 17 bertepatan dengan rapat rutin paguyuban RW 17 di pimpin ketua LMK, Mat Ali.

 Ketua LMK RW 17 Mat Ali memperkenalkan Hamsasmi kepada seluruh ketua RT yang hadir,sekaligus menjelaskan bahwa sudah ada caleg dari partai lainnya yang datang ke RW 17 juga.

“ namun siapapun yang hari ini menjadi caleg hendaknya membawa manfaat buat masyarakat dan tidak hanya mengumbar janji-janji, “ ujar Mat Ali.

Silaturahim dan sosialisasi Hamsasmi di RW 17 Kayu Putih

Hamsasmi dalam silaturahim dan sosialisasi ini menekankan program pemberdayaan masyarakat yang kurang mampu, karena sering menyantuni para yatim dan dhuafa.

Hamsasmi berharap masyarakat yang ada di dapilnya bisa mengikuti pelatihan-pelatihan service lampu,maupun service ac yang sudah rusak agar dapat di fungsikan kembali, sehingga menjadi income tambahan bagi warga.

“ silaturrahim yang terjalin tidak terputus tetapi terus berlanjut untuk melaksanakan program- program  pro rakyat, “ucap Hamsasmi memulai perkenalan.

Anggaran untuk program-program pemberdayaan  ke masyarakat sebenarnya sudah ada di tiap-tiap kelurahan hanya tinggal bagaimana supaya anggaran yang ada dapat di cairkan untuk kegiatan-kegiatan  yang sifatnya usaha produktif sehingga masyarakat dapat hidup mandiri dan tidak kekurangan baik sandang maupun pangannya.

Lebih lanjut, Hamsasmi selaku pendiri LBH HADE Indonesia Raya ini juga menjelaskan tentang penyuluhan hukum kepada masyarakat supaya masyarakat sadar hukum.

Hamsasmi mempersilahkan warga berkonsultasi dan mendapat pendampingan hukum dari LBH HADE Indonesia Raya secara gratis

“ apabila warga butuh bantuan hukum, warga dapat menghubungi LBH Hade Indonesia Raya dan siap membantu tanpa harus membayar alias gratis, “ungkapnya.

Dalam sesi tanya jawab, Yusuf warga dari RT 09 menanyakan soal pendidikan bagi warga yang kurang mampu dan agar pendidikan buat anak putus sekolah lebih di perhatikan terutama program kartu jakarta pintar agar lebih tepat sasaran dan kalau bisa sampai perguruan tinggi di biayai oleh pemerintah.

Hamsasmi menjelaskan tugas legislatif hanya mengawasi jalan nya pemerintahan,dan memastikan semua anggaran yang turun di pergunakan untuk kepentingan rakyat.

Ansori

Leave a Reply