Cara Cermat Menentukan Tukang Service AC

Saat ini banyak masyarakat yang belum tahu dan mengerti tentang pentingnya membersihkan AC khususnya di rumah-rumah. Seluruh bagian AC sangat penting sekali untuk dibersihkan karena bisa mencegah filter udara AC dari debu yang bisa menjadi pusat penyebaran virus. AC yang tidak pernah dicuci akan menurunkan kinerja AC itu sendiri. Karena hanya akan menyalurkan kembali kotoran yang justru akan dihirup kembali oleh kita. Sangat disarankan AC dicuci maksimal 3 bulan sekali.

Pada umumnya, masyarakat Indonesia pasti memiliki paling tidak satu atau dua unit AC di rumah. Tinggal di daerah tropis seperti Indonesia yang bercuaca panas, lembab, dan berdebu, aktivitas keseharian pun nantinya akan terganggu bila tidak ada AC. Bayangkan jika anda bekerja di kantor atau ruangan tertutup tanpa AC saat cuaca panas menyengat, pastinya sangat tidak nyaman.

Salah satu faktor yang tak kalah pentingnya adalah tukang AC yang perlu anda pilih. Dengan banyaknya jumlah tukang service AC yang tersedia di daerah Jabodetabek (Jakarta dan sekitarnya), pelanggan harus berhati-hati dan cermat sebelum memanggil tukang service AC karena tidak semua tukang service AC akan memberikan layanan berkualitas sesuai dengan harapan.

Dalam memilih Tukang Service AC kita harus mengetahui beberapa kriteria diantaranya:

1. Kejujuran

Dengan memilih tukang service AC yang jujur, artinya tukang service AC tersebut dapat memberikan keterangan berkaitan dengan AC yang diservicenya, yaitu kondisi AC itu sendiri, freonnya apakah masih penuh atau kosong. Sehingga si pelanggan tidak merasa dicurangi atau dirugikan oleh tukang service AC tersebut.

2. Harga jasa service AC

Dari sebagian banyak orang, harga merupakan faktor penting yang mempengaruhi keputusan menentukan untuk memilih tukang service AC. Akan tetapi, sebelum menentukan pilihan, sebaiknya perlu mengetahui harga pasaran service AC dan membandingkan lebih dari satu (1) atau beberapa tukang AC terlebih dahulu untuk menghindari besarnya harga service AC. Hasil kerja yang bagus, cepat dan rapi dan harga yang terjangkau akan memberikan kepuasan kepada pelanggan.

3. Ketepatan waktu

Di tengah aktivitas yang padat, hal yang paling tidak menyenangkan adalah dimana jika saat janjian tidak sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan, apalagi hingga berjam-jam. Sebab ketepatan waktu tukang AC juga merupakan poin penting yang dapat menentukan baik buruknya seorang teknisi service AC. Dengan datang nya teknisi tepat waktu yang dijanjikan akan memberikan kepuasan untuk pelanggan.

4. Tidak pelit informasi & komunikatif

Salah satu kriteria tukang service AC yang berkualitas adalah peduli terhadap pelanggan. Biasanya, ahli service AC yang baik mau menjawab dan menjelaskan segala pertanyaan dan keluhan pelanggan seputar AC. Komunikatif dan tidak pelit berbagi ilmu merupakan kriteria tukang service AC yang harus dipertimbangkan.

5. Pemberian garansi

Sebagai bentuk tanggung jawab, beberapa tukang AC pun berani memberikan garansi atas hasil pekerjaan mereka. Hal ini dapat meningkatkan tingkat kepercayaan pelanggan terhadap penyedia jasa yang disewanya. Dengan memberikan garansi, proses dan pasca pengerjaan bersih dan rapi, jika ada komplain dari pelanggan masih bisa ditangani.

Pencarian dari Google:

Leave a Reply